Pages

Saturday, February 28, 2015

The Bodyguard (1992)

The Bodyguard (1992)
Sumber Foto: imdb.com
Frank Farmer (Kevin Costner) seorang mantan anggota Secret Service kini berprofesi sebagai pengawal pribadi setelah tertembaknya Presiden Kevin Reagan. Devaney (Bill Cobbs) meminta frank untuk menjadi pengawal pribadi Rachel Marron (Whitney Houston) yang tengah dalam puncak kariernya sebagai super star. Meskipun awalnya ditolak oleh Frank, namun akhirnya dia sepakat setelah negosiasi upah dan persyaratan lainnya disetujui oleh Devaney.

Rachel terganggu dengan sistem pengamanan yang dilakukan oleh Frank yang dianggapnya terlalu berlebihan. Sampai akhirnya sebuah insiden terjadi saat Rachel tampil di sebuah klub kemudian Frank menyelamatkannya. Setelah itu Rachel mulai melunak terhadap Frank.


Dalam sebuah acara amal untuk penderita Aids di Miami, Frank bertemu dengan Portman (Thomas Arana) yang merupakan rekannya di Secret Service. Disini juga Rachel mendapatkan teror. Rachel, anaknya Fletcher (Devaughn Nixon) dan kakaknya Nicki (Michele Lamar Richars) dibawa Frank ke rumah ayahnya (Herb Farmer/Ralph Waite) yang terpencil untuk keamanan mereka.

Saat Fletcher mencoba berkeliling danau menggunakan perahu, Frank meraihnya karena tahu Fletcher tak bisa berenang. Beruntung bagi mereka, tak lama setelah itu bom yang dipasang peneror meledakan perahu milik Herb.

Frank tahu teror ini dilakukan oleh orang profesional, mobil dan telpon berhasil dirusak sehingga mereka dibuat terisolir dari luar. Terpaksa mereka harus tetap dirumah Herb malam harinya.

Dan benar, pada malam hari peneror menyerang rumah Herb. Nicki tewas tertembak di dadanya. Sebelum penyerangan terjadi, Nicki bercerita kepada Frank bahwa ia iri dengan apa yang dimiliki adiknya. Saat tengah mabuk di bar, ia menyewa jasa seseorang untuk membunuh Rachel. Namun ia tak tahu identitas orang tersebut.

Setelah pemakaman Nicki, Rachel harus menghadiri Accademy Award dimana ia menjadi nominator aktris terbaik. Diumumkan sebagai aktris terbaik, Rachel pun naik ke atas panggung. Disaat itulah seorang pembunuh bayaran menggunakan momen tersebut dengan menyamar sebagai juru kamera. Namun Frank telah mendeteksi keberadaannya, Rachel selamat dan pembunuh bayaran mati tertembak.

Meski diminta melanjutkan kontraknya bersama Rachel, namun Frank yang tak pernah lama dengan 1 kliennya menolak tawaran tersebut. Kemudian ia menjadi pengawal anggota kongres AS.

Meski sang pemeran wanita utama telah tiada, film yang diproduksi tahun 1992 oleh Mick Jackson ini bisa menjadi pilihan untuk menemani akhir pekan. Semoga bermanfaat! :)

No comments:

Post a Comment